hujan

Assalamu'alaikum...
Salam Silaturohim Sobat..

#Alhamdulillah beberapa hari Hujan sudah mulai turun, walaupun masih malu"..kita tetap b'syukur udara sedikit adem..Aamiin Yaa ALLAH..
Mudah"an Hati Sobat semua jg Adem jika bisa mengontrol #Emosi...
#Emosi yg tidak t'kontrol bisa mempengaruhi aktfitas, semua menjadi #kacau & hasil #tidak maximal..
Berikut berbagi dari sahabat u/sahabat...


#8 CARA EFEKTIF MENGATASI Emosi TAK TERKENDALI..

Cara mengatasi emosi berlebihan yang aman serta tidak mengganggu kesehatan baik untuk di ketahui. Emosi yang meledak-ledak dapat mengganggu kesehatan dan bila di tahan dapat membuat seseorang menjadi depresi, karena mental juga terganggu.emosi atau amarah dapat disebabkan berbagai hal seperti di ejek, tidak suka atau tidak nyaman melihat sesuatu atau yang lainnya.

1. #Berfikir Positif dan Tenang

Di saat sedang emosi lebih baik berfikir positif dan dapat mengendalikan emosi sehingga menjadi lebih tenang. Karena bila sedang emosi dan selalu berfikiran negatif akan membuat emosi semakin meledak-ledak.

2. #Meditasi

Melakukan meditasi saat sedang emosi merupakan cara yang sangat tepat, emosi yang meledak-ledak lalu melakukan meditasi di tempat yang tenang, nyaman sehingga dapat memfokuskan pikiran serta hembuskanlah nafas secara perlahan-lahan maka emosi dapat menurun dengan sendirinya.

3. #Mengalihkan Perhatian

Saat sedang emosi, lebih baik mengalihkan pikiran ke hal yang lain sehingga dapat meredam emosi. Mengalihkan pikiran dapat di lakukan dengan mengingat hal-hal yang lucu dan konyol.

4. #Curhat dengan teman

Saat sedang emosi lebih baik menceritakan kepada teman dekat supaya beban terasa berkurang serta emosi yang meledak-ledak dapat mereda meskipun teman tidak dapat memberikan solusi.

5. #Olahraga

Saat sedang emosi lebih baik melakukan olahraga minimal yang dapat membuat tubuh menjadi berkeringat seperti berlari, main basket, supaya dapat menstimulasu zat kimia daam otak yang akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dari sebelumnya

6. #Menenangkan Diri

Saat sedang emosi, pergilah ke tempat yang dapat menenangkan pikiran kita seperti mendatangi tempat kesukaan

7. #Ekspresikan

Saat emosi lebih baik mengekspresikan lewat hal-hal yang menjadi kegemaran seperti melukis, berenang, memancing supaya dapat meredam emosi yang memuncak.

8. #Berfikir Ulang

Saat sedang emosi lebih baik berfikir ulang dengan tenang supaya otak dapat berfikir dengan jernih sehingga dapat mengambil langkah yang tepat untuk di lakukan.

9. #Wudhu + Shalat (Muslim)

Jika anda sedang naik darah atau sedang emosi karena sesuatu, saya menganjurkan anda berwudhu karena dengan berwudhu hati dan jiwa kita akan menjadi adem tentrem dan ayem, mengapa begitu? coba saja fikir secara logika, kalau setan yang menggoda kita terbuat dari api, maka kita harus melawanya dengan air, karena api hanya akan padam bila disiram air
Sesudah wudhu alangkah baiknya bila kita juga melaksanakan shalat sunat apaun jenisnya, karena dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta kita akan tau siapa diri kita sebenarnya, kita hanyalah makhluk yang hina…
Bacalah ayat suci al-quran setidaknya satu sampai dua ayat minimalnya, dari pada kita berdiam diri tak menentu lebih baik jika hati kita di isi dengan ayat-ayat suci al-quran.

Semoga b'manfaat..
Wassalamu'alaikum...
 · 

0 comments:

Post a Comment

About me

MENUJU MASA DEPAN

Photostream

Blog Archive

Blogger templates